Langsung ke konten utama

Mengapa saya masih suka foto pakai kamera iPhone 12

TOKOAYAID  |  ASSAMI-HQ  |  INSTAGRAM  |  FACEBOOK  |  YOUTUBE Mengapa saya masih suka foto pakai kamera iPhone 12 , karena kecepatan shutter-nya sama dengan kamera dslr atau kamera mirrorless. Jika ada momen penting yang harus buru-buru di foto, bisa langsung cepat foto tanpa ada leg/jeda dan bisa foto berturut-turut tanpa henti. Bukan cuma iPhone 12 saja loh... dulu saya pakai iPhone 5 juga sama bagusnya. Inti dari maksud saya adalah ketika tekan tombol shutter secara berturut-turut pakai iPhone hampir tidak ada jeda sama sekali (bukan promosi ya).  Selain itu dilengkapi dengan kamera wide dan ultra wide, bukaan wide f/1.6 dan ultra wide f/2.4 bidang pandang 120 derajat, ini yang paling sering saya pakai kalau pas lagi foto pemandangan atau foto dalam ruangan sempit. Ringkas dan kecil juga jadi pendukung untuk street photography dan pas lagi jalan-jalan bareng keluarga. Ini hasil foto pakai wide kamera iPhone 12 Anti getarnya juga mantap engga perlu pakai tripod.  Sekali lagi ini buk

Foto dari dekat


26mm, f/1.6, 5MP, ISO32, 1/265s

Foto lalat dari dekat, cukup melelahkan karena ketika didekati lalat selalu cepat sekali terbang, harus benar-benar sabar dan sedikit tahan nafas, biar tangan tidak gemetaran. Foto lalat ini diambil ketika hingga diatas kaki saya, terlihat seperti anyaman benang ini adalah celanan jean hitam saya. Foto pagi hari suasana matahari tertutup awan (mendung).

26mm, f/1.6, 5MP, ISO32, 1/281s


26mm, f/1.6, 5MP, ISO32, 1/487s 


 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Minum kopi itu harus bareng gorengan

Minum kopi itu harus bareng gorengan, bukan goreng tahu sama tempe, engga nyambung tahu...?

Cahaya dari balik jendela

TOKOAYAID  |  ASSAMI-HQ  |  INSTAGRAM  |  FACEBOOK  |  YOUTUBE Foto ini menggunakan camera handphone, cahaya dari balik jendela yang paling saya sukai apalagi cahaya dari balik jendela itu terlindung oleh gordeng putih tembus pandang, cahayanya pasti lembut banget. Bisa juga sih tanpa pelindung cahaya langsung dari balik jendela tetapi ada perbedaannya, bayangan yang jatuh pada benda lebih tebal atau lebih gelap.  Maka dari itu saya suka sekali coba foto-foto kalau pas lagi dekat jendela, apalagi kalau pas lagi ditempat makan, makannannya bisa jadi objek foto.

Chizuti Cheese Drink (Portfolio)