Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Oktober, 2020

Semua kupu-kupu

Sekian lama hampir 3 tahun kamera DSLT ku tidak disentuh, lega rasanya sudah mulai berburu objek foto kembali. Oh iya... perkenalkan kamera saya bukan kamera full frame, tapi masih pakai kamera dengan sensor APS-C Sony DSLT A77, kamera jadul sudah ketinggalan jaman umurnya sudah ada 13 tahun. Semua yang aku foto kupu-kupu, sebagian ada yang pakai lensa macro tamron 60mm dan lensa tamron 70-300mm.  Foto kupu-kupu itu paling susah, didektin terbang engga dideketin hinggap. Jadi paling enak pakai lensa tele tamron 70-300mm bisa bidik agak jauh dikit, tidak mengganggu kupu-kupu yang sedang sibuk. Pakai tele juga kalau tidak bisa nahan, bisa goyang-goyang, seninya harus tahan nafas hahaha... Tamron 70-300mm emang sudah jadul, tapi AF/MF nya masih OK banget.  Kalau pakai lensa macro Tamron 60mm agak repot soalnya harus mendekati objek, kalau kupu-kupunya jinak dan diem sih OK, kalau engga? belum di foto udah terbang deh kupu-kupunya.  

Masak ayam panggang dengan sepenuh hati

TOKOAYAID  |  ASSAMI-HQ  |  INSTAGRAM  |  FACEBOOK  |  YOUTUBE Masak ayam panggang dengan sepenuh hati, cara masak ayam panggang ini mudah, tidak perlu harus ngulek bumbu. Semua bahan bumbu cuma ditabur saja semua diatas ayamnya, bumbu juga sangat umum mulai dari olive oil, bawang putih, lada bubuk, tomat, italian herb.  Engga pake ribet masaknya, setelah bahan semua diamsukkan kedalam wadah, lalu masukkan dalam pemanggan (oven), ikut-ikutan cara masak seperti ini karena ketularan dari acara TV AFC. Istri dan anak saya suka banget kalau saya masak ayam panggan ini, lahap sekali makannya.

Mie instan Indonesia terkenal di Dunia

TOKOAYAID  |  ASSAMI-HQ  |  INSTAGRAM  |  FACEBOOK  |  YOUTUBE Kalau anda nonton Youtuber asal KOREA bannyak banget yang bikin konten tentang Indonesia, mereka juga fasih berbahasa Indonesia dengan lancar, banyak yang bikin konten tentang enaknya makanan Indonesia juga, dan berbagi tentang tempat parawisata di Indonesia. Saya juga ikutan bangga sama mereka ( Youtuber ), saya juga terhibur dengan channel mereka. Mie instan Indonesia terkenal di dunia, rasa yg paling banyak digemari adalah mie goreng. Selain itu banyak lagi yang tidak kalah enaknya, rasa soto, ayam bawang bahkan rasa rendang pun ada...

Tempe goreng makanan paling banyak dicari

TOKOAYAID  |  ASSAMI-HQ  |  INSTAGRAM  |  FACEBOOK  |  YOUTUBE Makanan paling mudah buatnya dan banyak diburu, pokoknya enak banget apalagi makan bareng sambal terasi, terasa banget nikmatnya sampai ke ubun-ubun.

Lontong sayur khas Medan

TOKOAYAID  |  ASSAMI-HQ  |  INSTAGRAM  |  FACEBOOK  |  YOUTUBE Kalau makan lontong sayur khas Medan jangan makan ditempat panas (cuaca panas), makannya bisa keringetan karena pedasnya mantap hahaha...

Nasi goreng butter itu enak banget